Keunggulan Bahasa Java

Posted on | Sabtu, 10 November 2012 | No Comments

Dibandingkan dengan bahasa pemrograman lain, Java mempunyai beberapa kelebihan yang membuatnya dipakai luas terutama untuk aplikasi enterprise. Java bahkan di prediksi menjadi bahasa masa depan. Java telah banyak diajarkan di lingkungan pendidikan dan dipakai secara luas oleh perusahaan dan lembaga berskala internasional, seperti IBM dan NASA.

Berikut keunggulan keunggulan bahasa Java :
  • Relatif mudah dipelajari
    Java merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek (Object Oriented Programming) yang mudah dipelajari, terutama bagi yang sudah familiar dengan bahasa C, C++, atau C#.

    Java meningkatkan pemrograman objek pada C++ dengan menghilangkan pointer pada tipe data biasa dan multiple inheritance. Java juga menggunakan pengalokasian memori secara otomatis termasuk menerapkan garbage collection.
  • Mudah dikembangkan
    Dengan pemrograman berorientasi objek, komponen program Java terpecah menjadi satu atau beberapa class. Pengembangan bahasa Java sangat mudah karena tinggal mengubah atau menambah class yang pernah dibuat. Selain itu, kita juga dapat menggunakan class - class yang sudah ada dalam Java API ataupun dibuat oleh pihak ketiga.
  • Platfrom Independent
    Dengan semboyan write once run everywhere, Anda dapat menggunakan program Java pada beberapa mesin yang berbeda. Mulai dari PDA, Handphone, komputer hingga server. Dengan mesin mesin hardware yang berbeda dan sistem operasi berbeda, Java tetap dapat digunakan. Asalkan sudah mendukung Java Platform. Misalnya, program Java dapat dijalankan pada PC Windows, PC Linux, dan Apple Mac OS.

Comments

Leave a Reply

Untuk Kemajuan Blog Ini Mohon Komentarnya ya.....

Daftar Blog Saya

Categories

Pengikut

Free counters!